Rabu, 16 Desember 2015

Kisah Baginda Nabi

Dalam ceramah yang disampaikan oleh Alhabib Husain bin Abdur Rahman AlHabsyi Hadramaut Yaman yang diterjemahkan oleh Alhabib Hamid bin Abu Bakar Barakwan jakarta. Beliau mengisahkan akhlaq Baginda Nabi SAW. Dimana pada satu ketika Baginda Nabi SAW melihat ada seorang perempuan yahudi tua yang sedang membawa barangnya dengan menggunakan hewan keledai, karena barang yang banyak sehingga ada salah satu barang bawaannya yang jatuh, dengan seketika Baginda Nabi SAW. tanpa disuruh langsung mengambilkan barang tersebut, dan membawanya mengikuti perempuan yahudi tua tadi sampai dirumahnya. Setelah sampai dirumah orang perempuan yang tua tadi mengatakan harus membalas dengan apa saya ini atas kebaikan yang Engkau berikan kepadaku, sementara saya perempuan tua yang miskin. Saya tidak dapat membalas kebaikan Mu, kecuali saya ingin berpesan kepada Mu untuk kebaikan Mu mendatang, Baginda Nabi SAW langsung mendekat untuk mendengar nasihat yang akan diberikan perempuan tadi. Ibu ini berkata, hendaknya Engkau jangan sekali-kali mendekati orang yang bernama Muhammad, yang katanya mengaku Nabi, utusan Allah, dia itu pembohong, dia tukang sihir. Rasulullah dengan tersenyum menjawab apakah ibu pernah bertemu dengan Muhammad, jawabnya tidak, lalu Baginda Nabi SAW bertanya lagi dengan kelembutannya apakah ibu mengetahui siapa saya, tidak, ibu itu menjawab. Kembali dengan sifat lembut Nya, Baginda Nabi SAW mengatakan Saya adalah orang tersebut yang ibu ceritakan. Mendengar itu ibu itu terkaget ternyata orang yang dianggapnya pembohong itu adalah orang yang telah berbuat baik kepadanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar