Senin, 13 Juli 2015

Safari ramadhan bupati buru

Safari ramadhan pemerintah daerah buru bertujuan yang pertama silaturahmi antara pemerintah daerah buru dengan masyarakat, kemudian juga melakukan evaluasi program program yang belum dilaksanakan, atau keluhan dari masyarakat untuk dilaporkan kepada pemerintah sebagai bahan evalusi pemerintah daerah sehingga bisa di perbaiki kedepannya.
Kemudian juga memperkenalkan program daerah yang baru seperti wajib bisa membaca al quran, juga pasangan suami istri yang akan menikah khususnya yang islam wajib bisa membaca al quran, program yang lain juga gerakan bupolo maghrib mengaji maksud program ini ada agar generasi muda muslim tidak berkeliaran di jalan2,atau dimana2.
Selanjutnya program pembangunan dari bawah ke atas, hal ini mengalami kendala yaitu masalah dana. Oleh karena itu akan diberikan dana dari APBN setiap desa mendapat 300juta..
Kriteria jumlah dana yang akan diberikan kepada desa meliputi jumlah penduduk desa, jumlah penduduk miskin, ditransfer 3 tahap berturut2, apa rencana desa ke depan dan hasil apa yang akan diperoleh dari desa itu. Diharapkan kepala desa untuk membicarakan dengan bpd dan camat.
Langkah2 yang akan dilakukan dari desa untuk kedepan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar