Senin, 09 November 2015

Santunan Pesantren Nurul Hidayah Waeapo maluku

Sudah berjalan tiga kali Pesantren Nurul Hidayah Rawamangun Waenetat kecamatan Waeapo Kabupaten Buru Maluku Tengah mengadakan acara santunan anak yatim dengan mengundang seluruh warga dataran Waeapo untuk mengikuti acara tersebut dihalaman Pesantren yang dipasang tenda dan panggung yang besar,  yg diperkirakan bisa menampung lebih kurang dua ribu orang. Acara yang di adakan setiap bulan muharam atau setahun sekali ini bekerja sama dengan pimpinan Majlis Zikir Asmaul Husna pimpinan Habib Abdullah bin Muhammad bin Abdullah al Atthos kota Namlea, berkat kerja samanya dengan Habib Abdullah, acara santunan ini dapat menghadirkan penceramah atau dai-dai dari Jakarta, yang terakhir tahun 2015 menghadirkan Habib Lutfi bin Ahmad bin Abdullah al Atthos, Habin Hanif al Atthos, KH. Dr. Mukhtar Fatawi al Bantani (qari Nasional + internasional), dan Kh. Mastur Anwar (sekertaris PWNU Jakarta).
Kemudian untuk anak yatim yang di santuni beragam, pada periode pertama dengan jumlah 30 anak yatim, kedua 91 anak yatim, dan yang terakhir ini 45 anak, pemilihan anak yatim ini dengan syarat masih belum baligh atau masih SD.
Sebenarnya acara santunan ini sudah berjalan lama, hanya belum sebesar yang 3 tahun terakhir ini dengan mengundang penceramah dari luar Pulau Buru...
Dana yang dibutuhkan pada acara santunan yang terakhir ini berjumlah 130.000.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar