Jumat, 06 Januari 2017

Hikmah Maulid Nabi

Maulid Nabi SAW di desa Sasak Panjang Tajur Halang Bogor yang di isi oleh KH. Dr. Ilyas Marwal pada bulan Rabiul Awal tahun 1438 H bertepatan dengan bulan Desember 2016.

Ada beberapa poin ceramahnya yang dapat kita ambil untuk bekal hidup kita sehingga bertambah kecintaan kita kepada Rasulullah SAW. antara lain:

1. Allah memuliakan Makah karena Rasulullah lahir di Makah, sehingga orang yang shalat satu rakaat di Makah nilainya sama dengan orang yang shalat 100 ribu rokaat di Indonesia.
2. Allah memuliakan Madinah karena Rasulullah wafat dan dimakamkan di sana
3. Allah muliakan masjid aqso karena Rasul pernah berhenti sejenak ketika perjalanan isro miroj
4. Sahabat Tsauban yg terlihat pucat ketika sebentar tidak melihat Rasulullah, saat di tanya oleh Rasulullah apa yg menyebabkan pucat wajahmu. Sahabat Tsauban menjawab, sudah beberapa hari ini saya tidak melihat Engkau Ya Rasulallah. Lalu Rasul bertanya lagi, tapi sekarang kamu sudah bersama dengan-Ku. Jadi kamu tidak perlu terlihat pucat lagi. Kemudian Tsauban menjawab, betul Ya Rasulallah, tapi saya takut tidak bisa masuk surga, atau seandainya saya masuk surga, saya takut tidak dapat melihat Engkau Ya Rasulullah di Surga
5. Allah memuliakan nabi Adam dengan memerintahkan agar semua makhluk bersujud kepada nya, maka semuanya bersujud kecuali Iblis. Dan Allah memuliakan kekasih-Nya Rasulullah tidak hanya memerintahkan Para Malaikat dan manusia untuk memuliaka-Nya, tetapi Allah sendiri yang pertama kali memuliakan-Nya dengan bershalawat kepada Rasulullah SAW.

Mudah-mudahan kelak kita bisa bersama dengan Baginda Nabi Agung Muhammad SAW di surga-Nya Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar