Kamis, 18 Juni 2015

Haji Wangsa

Haji Wangsa adalah salah satu warga yang tinggal di kelurahan Kukusan Beji Depok, tepatnya beliau tinggal di Jl. KH. Ahmad Dahlan dekat dengan masjid Al Mujahidin, beliau asli keturunan depok yang lama menjadi pegawai di PT Pertamina, dan tempat kerja beliau puluhan tahun di Papua, setelah pensiun beliau kembali ke Depok pada tahun 2002 bersama dengan istri.
Beliau orang yang suka salat berjamaah dimasjid, dan hampir masjid disekeliling rumahnya sudah beliau jadikan gilirannya waktu beliau salat, sampai pada beberapa tahun ini mulai antara tahun 2013 beliau aktif sekali pergi ke masjid Alhikam Depok. Berdasarkan penuturannya, beliau selama berjamaah dimasjid alhikam depok sudah hampir 10 kali menghatamkan Al Quran, atau mungkin sampai tulisan ini aku tulis beliau sudah lebih menghatamkan Al Quran selama di Alhikam, beliau mengakui sangat berbeda dengan tempat, atau masjid yang lain dimana beliau beliau salat, dimana beliau tidak pernah menghatamkan Al Quran secelat ini, kecuali di Alhikam ini, dan sebagai tanda rasa syukur beliau ketika beliau telah hatam Al Quran, beliaj ketika ada rezeki yang lebih pasti membelikan oleh oleh buat santri, bahkan untuk setiap ustadz pernah merasakan pemberian beliau, aku sendiri beberapa kali merasakan pemberian beliau, mulai dari peci, kemeja, kaos sampai switer yang beliau berikan ke aku.
Kedermawanan yang beliau lakukan hampir dari santri Alhikam pernah merasakannya, mulai dari bentuk pemberian peci, baju koko, celana, kemeja, switter, sandal, dan lain lainnya. Biasanya ketika membawa barang yang akan diberikan itu mencapai 7-10 barang, dibarang itu sudah tertulis nama masing-masing santri yang akan mendapatkan barang itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar