Rabu, 24 Juni 2015

Informasi pulau buru terbaru

Sebelum berangkat ke pulau buru maluku,sempat sedikit waspada,ketika mendengar kabar bahwa pulau buru maluku adalah tempat pembuangan tapol/tahanan polisi yang dianggap sebagai dari orang pki,pikiran saya pada saat itu pada hal hal yang negatif yang kurang enak rasanya di badan,kaya ada rasa takut,gugup,campur aduk karena akan berhadapan dengan orang orang pki itu. Juga berdasarkan data data yang ada atau yang saya baca di internet,kebanyakan juga mengenai hal hal yang membuat bulu ketiak merinding.
Dari kabar,informasi yang saya dapat atau yang saya baca semua nya di luar dugaan saya, informasi itu semua nya salah setelah saya melihat langsung kondisi masyarakat disini,bagaimana mana kita tidak kaget setelah mendengar informasi yang negatif itu berbalik 360° derajat setelah kita melihat dengan mata telanjang keadaan masyarakat disini.
Hampir setiap dusun disini memiliki majelis taklim,baik dari ibu ibu maupun bapak bapaknya yang diadakan setiap minggu minimal 2kali dalam satu minggu baik untuk bapak bapaknya,juga ibu ibu nya,bahkan untuk ibu ibu y seminggu bisa 3kali mengadakan kegiatan.
Tapi untuk bapak bapaknya pertemuan dilakukan pada malam hari,kemudian untuk ibu ibu siang hari biasa y mulai jam 14.30 WIT.
Tidak hanya kegiatan keagamaan bapak bapak dan ibu ibu yang akan kita jumpai disini,tapi pemuda nya juga kita akan mendapati kegiatan mereka, biasanya untuk kegiatan pemuda ini membaca ratib haddad yang di lanjutkan dengan tahlil yang juga dilakukan setiap seminggu sekali.dan masih banyak kegiatan keagamaan yang lainnya yang biasa dilakukan masyarakat pulau buru...bersambung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar